Kegiatan Gema Ramadhan 1439 H Pusat Penelitian Limnologi LIPI





Pusat Penelitian Limnologi-LIPI telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan Gema Ramadhan 1439 H.  Serangkaian kegiatan diawali dengan  tilawah Al-Quran dan taushiyah ba’da dzuhur oleh pegawai Puslit Limnologi LIPI di Mushola Al-Kautsar pada 21 Mei—7 Juni 2018, berbagai perlombaan  untuk anak-anak pegawai Puslit Limnologi LIPI pada 5 Juni 2018 di Mushola Al-Kautsar, dan kegiatan Ramadhan Berbagi berupa santunan kepada anak yatim di Blok R dan Kampung Sampora pada tanggal 7 Juni 2018.

Perlombaan  untuk Anak-Anak yang diselenggarakan  di Mushola Al-Kautsar Puslit Limnologi LIPI terdiri dari lomba Membaca Huruf Hijaiyah yang diikuti anak usia 2-5 tahun dan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) yang diikuti anak usia 6-9 tahun. Selain itu, terdapat lomba Mewarnai Huruf Al-Quran yang diikuti oleh anak dengan dua kelompok usia tersebut. Sebanyak lima anak yang telah mengikuti perlombaan memperoleh sertifikat dan bingkisan  menarik atas partisipasi mereka dalam kegiatan tersebut.

Pada pembukaan acara Lomba, Aiman Ibrahim, M.Si., Ketua Panitia Gema Ramadhan 1439 H menyampaikan bahwa serangkaian kegiatan perlombaan anak-anak merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan Gema Ramadhan 1439 H yang pertama kali dilakukan di Puslit Limnologi LIPI dan menjadi bahan evaluasi penyelenggaraan kegiatan Ramadhan berikutnya. Selanjutnya, Dr. Ir. Fauzan Ali, M.Sc.  Kepala Puslit Limnologi LIPI menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan tersebut merupakan inovasi kegiatan di Puslit Limnologi LIPI dalam rangka mengisi Bulan Ramadhan yang menggantikan kegiatan Buka Puasa Bersama yang telah diselenggarakan pada tahun-tahun sebelumnya. (yli&aiman)