Pameran HUT ke-200 Kebun Raya Bogor

Tema pameran adalah Plants and People In Harmony.  Dalam rangka Dua Abad Kebun Raya Bogor dan dalam rangkaian Diseminasi IPTEK Hari Jadi LIPI ke-50. Kebun Raya Bogor menyelenggarakan pameran perkebunrayaan yang dilaksanakan pada tanggal 18 – 21 Mei 2017. Tema pameran adalah Plants and People In Harmony.

Perserta yang turut berpartisipasi dalam kegiatan pameran ini terdiri dari Satker-satker LIPI, Pusat Unggulan Iptek Non LIPI, Yayasan Kebun Raya Indonesia, Kementrian PUPR, Kementrian Pertanian, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementrian Pariwisata, Pemerintah Propinsi/Daerah, Perguruan Tinggi, LSM/NGO, Perusahaan, Komunitas, Sponsorship dan komersial.

Pusat Penelitian Limnologi LIPI sebagai bagian dari satuan kerja LIPI yang diundang, turut berpartisipasi menampilkan produk/teknologi unggulan berupa prototype Teknologi Integrated Multi Trophic Aquaculture (IMTA) dan Phyto-Tech Aquaponic.

 


Pameran dibuka oleh kepala Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Dr. Didik Widyatmoko dan sambutan oleh Kepala LIPI Prof. Dr. Iskandar Zulkarnain beserta Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia Megawati Soekarno Putri. Acara juga dihadiri oleh Walikota Bogor Bima Arya.

Pameran dibuka untuk umum pengunjung Kebun Raya Bogor mulai dari pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB. Booth Pusat Penelitian Limnologi LIPI bergabung dengan satker lain sesama LIPI dalam satu tenda stand. Jumlah pengunjung booth LIPI mencapai 300 orang.