Selamat datang di Pusat Penelitian Limnologi, LIPI ( Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia )

Berita Organisasi


Sosialisasi Pemetaan Jabatan Fungsional Peneliti Mengacu UU Aparatur Sipil Negara Tahun 2014

Puslit Limnologi LIPI mengadakan Sosialisasi Pemetaan Jabatan Fungsional Peneliti yang mengacu kepada Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2014  pada 13 Maret 2017, dihadiri oleh Pejabat Fungsional Peneliti dan Kandidat Peneliti. Sebagai Narasumber pada acara sosialisasi adalah Prof. Gono Semiadi, Phd, Peneliti Puslit Biologi LIPI.

 

            Acara dibuka oleh Kapuslit Limnologi LIPI, Dr. Fauzan Ali, M.Sc, beliau menyampaikan bahwa Peneliti  Puslit Limnologi  harus siap mengikuti aturan baru Jabatan Fungsional Peneliti yang mengacu pada UU Aparatur  Sipil Negara 2014 yang kemungkinan akan diterapkan, sosialisi ini bertujuan untuk mendapatkan informasi yang jelas tentang UU Aparatur Sipil  Negara Tahun 2014 sehingga dapat langsung didiskusikan sesuai dengan kondisi sekarang yang ada di Puslit Limnologi LIPI.

 

            Prof. Gono menyampaikan pemetaan Jabatan Fungsional Peneliti yang mengacu Undang-undang Sipil Negara 2014 bersifat revolusioner, beliau menambahkan ASN berbasis  Merit System yaitu berbasis pada keunggulan kompetitif, ekonomi berbasis SDA, SDM berkualitas dan berkemampuan IPTEK. Sehingga suatu lembaga dapat menyusun jabatan fungsional yang sesuai dan dibutuhkan oleh lembaga tersebut lengkap dengan Instansi Pembina. (Yovita Lambang Isti)


dikirim oleh : Yovita Lambang Isti pada tanggal : 2017-03-13 08:09:35